Kandungan dalam Berbagai Jenis Kacang

Selasa, 21 Desember 2010
WALNUT
Kandungan melatonin dalam walnut membantu anda tidur lebih lelap. Di samping sebagai antioksidan yang kuat, melatonin adalah hormon yang terlibat dalam pengaturan pola tidur. Walnut adalah asupan yang tepat untuk menu makan di malam hari bagi anda yang menginginkan tidur nyenyak. Di samping itu, kandungan lemak tak jenuhnya mampu mencegah tekanan darah tinggi dan kolesterol .






KACANG BRAZILSalah satu makanan yang kaya kandungan selenium elemen yang melindungi anda dari serangan kanker prostat.








ALMOND
Kandungan kalsiumnya paling tinggi di antara jenis kacang-kacangan. Dengan berat yang sama, almond mengandung protein lebih banyak dibandingkan telur. selain terbukti mampu menurunkan kadar lDl (kolesterol jahat) dalam tubuh, aktivitas antioksidan dari vitamin E yang dikandungnya mampu menurunkan risiko serangan jantung.





KACANG TANAH
Sumber yang baik untuk memperoleh pasokan lemak tak jenuh yang berfungsi menjaga kesehatan jantung. Kacang tanah juga kaya kandungan vitamin E, niacin, folat dan magnesium. niacin terbukti mampu memberikan perlindungan dari serangan penyakit alzheimer dan penurunan kognitif yang disebabkan bertambahnya umur.



 
PECAN
Menurut Frank Sacks dari Harvard Medical school, pecan mengandung phytochemical yang melindungi pengonsumsinya dari serangan kanker kolon, lambung, dan rectum. Pecan juga mengandung seng dalam kadar yang tinggi.



 

MACADAMIA
Kadar karbohidrat yang dimilikinya memang rendah. namun macadamia kaya kandungan lemak tak jenuh yang bisa melindungi kesehatan jantung anda.



 
CHESTNUT 
Nyaris tanpa lemak, namun kaya elemen yang mendongkrak tenaga anda, termasuk vitamin B dan C.





 
 METE  
Magnesium yang dikandungnya memperkuat sumsum tulang. Mineral ini juga mengurangi frekuensi serangan migren, mencegah serangan jantung, menurunkan tekanan darah, dan meminimalkan serangan asma.


PISTACHIO
asam lemak tak jenuh yang dimilikinya membantu menurunkan kadar lDl kolesterol buruk yang menjadi penyumbat di arteri. selain itu, pistachio juga kaya kandungan potasium, protein, dan zat besi.

0 komentar: