Cara Tepat Memotong Jeruk Sunkist

Senin, 26 Desember 2011
Menyajikan jeruk sunkist secara utuh atau dalam keadaan segar memang sanagt mudah, yakni cukup dengan mengirisnya dan disajikan bersama dengan kulitnya. Namun tentunya berbeda jika disajikan dalam bentuk sebuah minuman. Bagaimana cara memotongnya?

Aroma dan rasa segar dari jeruk yang satu ini memang lain daripada jeruk lainnya. Aromanya yang khas, membuat jeruk ini tergolong jeruk yang istimewa.

Berbagai macam sajian dari jeruk sunkist banyak ditemui seperti sebagai campuran minuman, pudding, dimakan segar, hingga digunakan sebagai garnish atau hiasan pada makanan ataupun minuman yang disajikan. Dengan banyaknya kegunaan dari jeruk sunkist ini, seolah ada kata bosan dengan buah yang satu ini.

Penangan jeruk sunkist ini tentunya berbeda-beda sesuai dengan kegunaannya. Seperti disebutkan jika dinikmati langsung, makan cukup mengirisnya tanpa membuang kulitnya. Begitu juga dengan kegunaannya sebagi hiasan, yakni cukup diiris tipis sesuai selera. Lalu bagaimana cara memotongnya jika digunakan sebagai bahan minuman?

Seperti dikutip dari Scribd, Kamis (7/4/2011), disebutkan bahwa untuk menangani jeruk sunkist yang akan digunakan sebagai minuman adalah dengan cara memotong terlebih dulu bagian bawah dan atasnya, kemudian baru dikupas kulitnya. Buang bagian putih yang masih melekat di permukaan jeruk. Karena serat-serat putih pada bagian ini yang dapat membuat jeruk terasa pahit.

Kemudian iris jeruk menurut segmennya dan masukkan ke dalam minuman yang sudah disiapkan. Nikmati dan rasakan sensasi kesegarannya tanpa rasa pahit dari jeruk.

sumber : www.today.co.id

0 komentar: