Manfaat Buah Pir untuk Bayi

Kamis, 29 Desember 2011
 



Buah  yang termasuk dalam keluarga buah apel ini lebih kaya serat  ketimbang  apel. Jika 1 buah apel mengandung 3 gram serat, pir mengandung  6 gram. Ini berarti 1 buah pir mengandung 20 persen asupan serat yang  disarankan untuk dikonsumsi dalam sehari.
Buah Pir ini tersedia sepanjang tahun dengan varietas yang berbeda-beda. Di Indonesia dikenal Pir Xiang Lie (Indonesia adalah pengimpor terbesar untuk jenis ini), Pir Ya Lie, Pir Korea, Pir singo, dan Pir California.
Untuk menghindari siKecil dari tersedak, Buah Pir sebaiknya dijuice terlebih dahulu sehingga dapat dikonsumsi dengan aman. Buah Pir ini dapat dikonsumsi mulai umur 6 bulan. Dan karena termasuk sebagai
hipoalergenik, Buah Pir menjadi salah satu buah pertama yang dapat diberikan kepada anak-anak.
Buah pir dapat membantu masalah konstipasi/ sulit buang air besar, oleh karena itu sebaiknya tidak diberikan ke anak-anak ketika mereka sakit diare. 

Manfaat Buah Pir

1. Buah Pir adalah sumber vitamin C dan tembaga (yang melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan dan mendukung sistem kekebalan tubuh), vitamin K, kalium dan serat (yang membantu mencegah sembelit dan membantu BAS secara teratur).
2. Pir pun kaya akan pektin, serat diet yang mudah larut dan dipercaya mampu menurunkan kolesterol dan meregulasi gerakan usus besar/ mengatasi sulit BAB.
3.Buah Pir dapat mengurangi resiko gangguan organ hati karena Buah Pir mengandung glutathione yang
diperlukan dalam metabolisme hati untuk menghilangkan racun dan juga sebagai antioksidan utama di dalam tubuh
4.Pir pun kaya akan pektin, serat diet yang mudah larut dan dipercaya mampu menurunkan kolesterol dan meregulasi gerakan usus besar/ mengatasi sulit BAB.
5. Buah Pir dapat mengurangi resiko gangguan organ hati karena Buah Pir mengandung glutathione yang diperlukan dalam metabolisme hati untuk menghilangkan racun dan juga sebagai antioksidan utama di dalam tubuh.
6. Dalam kehidupan selanjutnya, Buah Pir membantu menurunkan kolesterol dan melindungi tubuh terhadap kanker.

Buah Pir dari California biasanya memiliki tekstur lebih lembut sehingga lebih aman untuk dikonsumsi. 

Tingkat kematangan Buah Pir California 

 

 Agar Buah Pir cepat matang, sandingkan Buah Pir ini dengan Apel / Pisang di suhu ruangan atau masukkan ke dalam kantung kertas. Jangan masukkan Buah  Pir ke dalam lemari pendingin jika belum matang karena Buah Pir akan lama sekali matangnya, dan Jangan tempatkan makanan yang memiliki bau yang tajam karena Buah Pir mudah untuk menyerap bau tersebut.

sumber : http://www.mysweetrooms.com

0 komentar: