Kulit Mangga ternyata Sahabat Kaum Wanita

Jumat, 23 Desember 2011
Buah Mangga ternyata sahabat sejati kaum wanita. Kenapa tidak? Kulit buah mangga selain berkhasiat untuk mengurangi rasa sakit haid, ternyata ampuh juga untuk menghilangkan jerawat. Apabila anda membeli Mangga, disamping rasanya yang segar dan banyak mengandung gizi tinggi itu, berarti anda dengan tidak sengaja sudah memiliki keuntungan ganda, yakni buah dan kulitnya.

Jika kebetulan anda yang sedang datang bulan, maka tepat sekali membeli Mangga, kulitnya jangan dibuang, karena berkhasiat sekali.

 
Kulit Mangga yang digoreng merupakan obat yang mujarab untuk pendarahan yang berlebihan selama haid.

Ambillah kulit Mangga yang masih hijau warnanya, goreng dalam minyak yang sudah panas. Setelah masak, makanlah, ulangi sampai pendarahan itu berkurang. Niscaya penderitaan itu akan sirna. Anda akan sehat kembali.

Selain itu kulit buah mangga ternyata dapat dimanfaatkan sebagai bagian dari proses pengelupasan dan peremajaan kulit, karena memiliki kandungan AHA atau Alpha Hydroxl Acids.  Buah mangga sendiri kaya akan khasiat beta karoten (vitamin A) yang merupakan sumber antioksidan.  Selain berkhasiat sebagai peremajaan kulit, kandungan beta karoten ini juga memiliki khasiat dan manfaat untuk mengatasi jerawat, seperti yang dikatakan oleh dr. Apratim Goel, ahli kulit asal India.


Beta Karoten merupakan salah satu nutrisi yang penting bagi kulit.  Beta karoten dikonversi oleh tubuh menjadi Vitamin A, serta bisa digunakan sebagai obat untuk mengatasi jerawat.  Caranya yaitu dengan mengaplikasikan buah mangga langsung pada kulit berjerawat.  Vitamin Adapat membuat kulit anda cerah dan sehat, maka dari itu apabila kekurangan Vitamin A dapat membuat kulit anda terlihat kering, kusam, pori-pori terbuka, jerawat, serta kulit pecah-pecah di bagian tangan, tumit serta lutut. Rutin dan teratur menkonsumsi mangga, dapat membuat kulit anda bersinar.

Bagaimana cara memaksimalkan kulit buah mangga agar Manfaat Kulit Mangga | Obat Penghilang Jerawat bisa diperoleh?

Cara nya sangat mudah, menurut dr Goel teman-teman tinggal menggosokan secara lembut kulit mangga tersebut pada wajah selama beberapa menit.  Hal ini dapat membuat kulit wajah anda halus dan tampak awet muda.  Kandungan AHA yang terdapat dalam kulit mangga dapat merangsang pergantian sel lebih cepat.

0 komentar: